Perjalanan Terbentuknya SNSD

Standard

aku translate dari http://snsdkorean.wordpress.com/2010/01/02/the-making-of-so-nyuh-shi-dae/

ini adalah konsep grup cewek yg sekarang di kenal sebagai Girls Generation/ Seo Nyeoh Shi Dae

Member- 1

Member: Lee Yeon Hee, Hwang Bo-Ra, Bae Seok Bin, Zhang Liyin, Jessica Jung, Kim Hyo Yeon, Kwon Yuri, Choi Soo Young, Im Yoon Ah, Seo Joo Hyun, Kim Ye Jin

Leader: Lee Yeon Hee [1988], Makanae: Kim Ye Jin [ 1993]

Pada tahun 2005, SMe menerbitkan SuJu dan SM mempunyai rencana untuk menerbitkan GB sebagai pendamping SuJu. Dan berencana untuk membuatnya dengan junlah 11 orang yang di ambil murid trainee senior (yang udah bertahun-tahun trainee bareng SM)

Dari Kiri-Kanan: Joo Hyun, Yuri, Bora, Seokbin, Yejin, SooYoung, Liyin, Hyoyeon, Jessica

Tapi konsep member 1 nggak berlangsung lama, karena terjadi revisi pertama. Dari 11 member, hanya ada 6 orang yang bertahan dari grup ini.

Member masuk: Seo Hyun-jin, Park So-yeon, Stella Kim, Jang Ha-jin, Lee Hwan-hee

Member Keluar: Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Kim Ye-jin
Yang bertahan hanya Jessica Jung, Kim Hyoyeon, Kwon Yuri, Choi Sooyoung, Im Yoona, dan Seo Juhyun.

Revision-1

Member: Seo Hyun jin, Park So yeon, Jessica Jung, Kim Hyo yeon, Kwon Yu ri, Choi Soo Young, Stella Kim, Im Yoon Ah, Jang Ha-jin, Seo Joo hyun, Lee Hwan hee

Leader: Seo Hyun-jin (1985) | Maknae: Kim Ye-jin (1991)

Ada tambahan anggota baru yaitu Seo Hyunjin, Park Soyeon, Stella Kim, Jang Hajin, Lee Hwanhee. Sebelum masuk grup ini, Seo Hyunjin adalah main vokal dan maknae dari grup M.I.L.K sayang grup ini bubar. Lalu ada juga Stella Kim turunan Korea-America, dia bukan hanya didaulat sebagai main vokal tapi juga akan dijadiin “image” grup, sama kayak Im Yoon Ah.

Tapi karena alasan tertentu, SM lalu mengganti member yang paling tua (Seo Hyunjin) dan member yang termuda (Lee Hwanhee). Mereka digantiin oleh trainee yang relatif sangat baru yaitu Kim Taeyeon dan Stephanie Hwang. Pada saat itu Taeyeon dan Stephanie baru dilatih sekitar 3 tahun. (sedangkan yang lain sudah 5 tahun ke atas)

Member Masuk: Kim Tae Yeon dan Stephanie Hwang

Member Keluar: Seo Hyun Jin , Lee Hwan hee

Revision-2

Members: Park So yeon, Kim Tae yeon, Jessica Jung, Stephanie Hwang, Kim Hyo yeon, Kwon Yu ri, Choi Soo young, Stella Kim, Im Yoon Ah, Jang Ha jin, Seo Joo hyun

Leader: Park So yeon (1987) | Maknae: Seo Ju hyun (1991)

Pada konsep ini, telah mendekati konsep Super Junior. Para netizen Korea bahkan menamakan proyek SUPER GIRLS. Bahkan oleh SM, grup ini telah dibuat foto kelompok.

Atas: Stephanie, Soyeon, Hajin, Taeyeon, Hyoyeon, Sooyoung

Bawah: Yuri, Yoona, Stella, Jessica, Joohyun.

Pada konsep ini Soyeon ditunjuk sebagai leader karena dia yang paling tua dia antara yang lain, dan JuHyun menjadi maknae.

Vokalis utamanya adalah Soyeon, Taeyeon, Jessica, Stephanie, Stella, dan Juhyun.
Penari utama Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, dan Yoona. Sementara yang dijadikan “image” adalah Jessica, Stella, Yoona, dan Hajin.

Namun akhirnya Stella Kim dan Jang Ha jin dikeluarkan dari konsep. Ada rumor kalau Ha Jin karena kehliannya menari kurang. Sedangkan Stella keluar karena orang tuanya menuntut stella mendapat prestasi sebelum debut (Di sekolahnya)

Member masuk: Lee Soon Kyu, Lee Hwan Hee, Heo Chan Mi

Member keluar: Stella Kim, Jang Ha Jin

Revision – 3

Member: Park So yeon, Kim Tae yeon, Jessica Jung, Lee Soon kyu, Stephanie Hwang, Kim Hyo yeon, Kwon Yu ri, Choi Soo Young, Im Yoon Ah, Seo Joo hyun, Lee Hwan hee, Heo Chan mi

Leader: Park So-yeon (1987) | Maknae: Heo Chan-mi (1992)

Pada revisi ketiga ini masuk Lee Soonkyu, Lee Hwanhee, dan Heo Chanmi. Soonkyu direkrut berkat rekomendasi dari anak SM TOWN Ahyoomi (member M.I.L.K). Sebelumnya Soonkyu telah berlatih diperusahaan yang sama dengan penyanyi Wheesung, sayang perusahaannya bangkrut. Lee Hwanhee itu kembali direkrut ke dalam grup. Heo Chanmi bergabung maknae di grup.

Pada konsep ini, berisi 12 member, lebih banyak dari konsep awal yang hanya dibuat untuk 11 member. Pada titik ini (sekitar tahun 2006). Banyak sekali prediksi dari publik tentang siapa yang akan dikeluarkan dari konsep. Bakhan di situs Daum dan Naver memprediksi Lee Soon-kyu menjadi “mysterious trainee”.

Member: Chanmi, Soonkyu, Hyoyeon, Yuri, Soyeon, Hwanhee, Stephanie.
Bawah kiri-kanan:Taeyeon, Joohyun, Yoona, Jessica, Sooyoung.

Member: Stephanie (Tiffany), Taeyeon, Jessica, Hyoyeon, Sooyoung, Soyeon, Yuri, Yoona, Soonkyu (Sunny), Juhyun (Seohyun).

Pada foto yang terakhir Hwanhee dan Heo Lee sedang Chanmi dipotong dari grup. Ada yang mengatakan bahwa dalam konsep ini SM berencana membuat 10 member. Sayangnya sang leader Soyeon malah mengundurkan diri karena tidak kuat dengan “keras”nya pelatihan. Kalian juga pasti pernah dengar tentang Taeyeon yang pernah kabur karena pelatihan Sm sangat “keras”kan (Tapi akhirnya Taeyeon balik lagi!)

Member Masuk: Tidak ada

Member Keluar: Park So yeon, Lee Hwan hee, Heo Chan mi

Hasil Akhir~~~~

Members: Kim Tae-yeon, Jessica Jung, Lee Soon kyu (Sunny), Stephanie Hwang (Tiffany), Kim Hyo yeon, Kwon Yuri, Choi Soo-young, Im Yoon Ah, Seo Joo hyun (Seohyun),

Leader: Kim Tae-yeon (1989) | Maknae: Seo Ju-hyun (1991)

Yup..dan kita semua tau hasil terakhir dari konsep grup ini. Grup 9 cewek ini diberi nama “‘소녀 시대” (So Nyuh Shi Dae) yang secara harafiah diartikan “Era Gadis-gadis”. Asal kalian tau, awalnya para gadis ini kaget dengan nama grup mereka yang terkesan sangat kuno. Bahkan saat nama grup ini diumumkan ke publik Korea, mereka sempat bingung dan geli dengan nama So Nyuh Shi Dae.^^
tapi untung saja SNSd ini punya nama Inggris yang berarti “Girls Generation”.
Nama So Nyuh Shi Dae sendiri diambil dari lagu Lee Seung Chul yang berjudul So Nyuh Shi Dae dan yang menarik lagu ini menjadi hits pada tahun 1989 yang juga merupakan tahun kelahiran sebagian member SNSD.

Aaahh!!! melihat perjalanan member SNSD hingga bisa membentuk sebuah grup yang benar-benar hebat itu membuatku salut banget sama SNSD! aku jadi makin suka sama SNSD! apalagi keenam orang yang bertahan dari awal (Sica, Hyo Yeon, Yuri, SooYoung, YoonA, SeoHyun) tp aku beryukur karena Jessica, Yoona dan SeoHyun tidak dikeluarkan dari konsep! coba aja kalau sampai iya! aku nggak mungkin bisa tau sama yg namanya: Jessica Jung, Im Yoon Ah dan Seo Joo Hyun!! Dan dari semua yang mereka lalui dari trainee sampai penyisihan member, mereka tetap bertahan dan sekarang tinggal mereka menikmati hasilnya! Mereka kini terkenal di korea dan di berbagai negara!!


 

sumber :  http://jungsooae.wordpress.com/2010/09/07/perjalanan-terbentuknya-snsd/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s