Sejarah Terbentuknya 2PM

Standard

2PM adalah boyband yang berasal dari Korea Selatan, yang berada dibawah naungan JYP (Jin Young Park) Entertaiment. 2PM merupakan subgrup yang dibentuk oleh ONE DAY (2AM & 2PM). 2PM adalah boyband yang lebih menunjukan bakat dance akrobatiknya, sedangkan 2AM adalah boyband yang lebih menunjukkan kemampuan vocal mereka. 2PM sendiri memulai debutnya pada tanggal 4 september 2008, dengan single mereka yang berjudul “1O Jeom Manjeome 10jeom” (10점 만점에 10점 or 10 Points Out Of 10 Points).

Pada awalnya personil 2PM terdiri dari 7 orang, namun sekarang hanya tinggal 6 orang saja yaitu Kim Junsu (김준수), Nich Khun (닉쿤), Ok Taecyeon (옥택연), Jang Wooyoung (장우영), Lee Junho (이준호), Hwang Chansung (황찬성). Leader mereka yang bernama Park Jaebum (박재범) mengundurkan diri pada tanggal 8 September 2009 karena kontraversi yang dimuat pada akun Myspace pribadinya 5 tahun yang lalu. Walaupun begitu, Park Jin Young sendiri berkata “bahwa Jaebeom akan kembali ke 2PM apabila Jaebeom sendiri merasa sudah siap dan ingin kembali”.

Setelah kepergian Park Jaebeom, semua anggota 2PM mengundurkan dari acara-acara mereka masing-masing  dan kembali dengan single “Heartbeat” dari Album 1:59PM. Album pertama 2PM awalnya bukan berjudul 1:59PM namun Heartbeat. 1:59PM mempunyai arti bahwa 2PM tidak lengkap tanpa sang leader, Park Jaebeom. 2PM pun masih membagi penghasilan dari lagu “Heartbeat” dengan Park Jaebeom.

Namun pada tanggal 25 Februari 2010, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Park Jaebeom tidak akan kembali ke 2PM, sebagai kontrak dengan JYP Entertainment telah dihentikan secara permanen.
Dua hari kemudian, sebuah konferensi pers diadakan dengan sisa 6 anggota 2PM dengan kehadiran CEO JYP Entertainment Choi Jungwook, dimana diumumkan bahwa 2PM akan melanjutkan aktifitas dengan 6 anggota, dan leader baru tidak akan dipilih untuk menggantikan Jaebeom.

Pada pertengahan bulan April 2010, 2PM kembali dengan image yang baru, dengan single ketiganya “Don’t Stop Can’t Stop” yang menunjukan bahwa 2PM ‘stronger than ever’


dan pada tahun 2011 mereka mengeluarkan album kembali yang berjudul “HANDS UP”


5 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s